04 March 2009

Geneve Motor Show 2009 Dibuka

Hari ini, tepat jam 08.00 pagi waktu Swiss atau 14.00 WIB, salah satu pameran mobil akbar dunia, yaitu Geneva Motor Show 2009 dibuka khusus untuk jurnalis. Produsen pertama yang mendapatkan kehormatan menyelenggarakan konferensi pers adalah VW yang berada di hall 1 atau sisi Lausanne.

Panitia menyediakan 2 hari, yaitu 3 dan 4 Maret hanya khusus buat wartawan. Sedangkan untuk umum, dibuka 5 Maret.

Produsen produsen mobil yang melakukan konferensi pers hari ini adalah VW, Bentley, Lamborghini, Maserati, Adui, Ferrari, Infinitio, Hyundai, Mitsubishi, Opel, Subaru, Renault, Fisker Automotive, Lexus, Kia, Alfa Romeo, Fiat, Volvo, Roll-Royce, Mercedes-Benz, Maybach, BMW, Mini, Peugeot, Smart, Jaguart, Aston Martin, Mazda, Suzuki, Nissan dan sebagainya.

Meski begitu, sebagian wartawan sudah tidak sabar dan “nyosor” melihat produk baru. Padahal, sebagian besar produk yang melakukan debut di pameran ini masih diselubungi. Pasalnya, mereka akan melakukan konferensi pers besok. Tak kalah menarik adalah mobil-mobil konsep yang akan menjadi gambaran teknologi otomotif masa depan.

Wartawan otomotif tentu saja penasaran untuk melihat ujud sebenarnya mobil-mobil yang melakukan debut dan konsep. Pasalnya, sebelum pameran dilangsungkan, para produsen gencar mengirimkan rilis, baik foto lengkap maupun ‘teaser’ kepada berbagai media di seluruh dunia.

Hebatnya, panitia pun sudah punya dokumentasi suasana pembukaan pameran saat berita ini diturunkan.
Sangat Menarik. Kendati resesi ekonomi menghantam industri dan bisnis otomotif di berbagai belahan dunia, namun produk-produk yang ditampilkan di Jenewa ini sangat menarik untuk disimak. Hampir sebagian besar produsen utama mobil dunia memamerkan produk masa depan, misalnya mobil listrik, hibrida dan mobil yang bisa menggunakan bebagai jenis bahan bakar.

Meski begitu, mobil-mobil khusus, seperti sport yang dibuat hanya untuk orang kaya, masih menjadi daya tarik khusus pada pameran ini. Misalnya, Ferrari, Koenigsegg, Bugatti, Bentley, Pagani Zonda dan sebagai.

Tidak kurang 30 model baru ditampilkan pada pameran ini. Termasuk yang banyak diantisipasi adalah VW Polo, Mercedes-Benz E-Class, Fiat 500 Cabriolet, Aston Martin V12 Vantage Audi.

ZBJ


No comments:

Post a Comment