10 December 2008

Israel Buat Situs Tentang Alquran

Setelah meluncurkan aplikasi Alquran untuk ponsel, kini beberapa professor dan siswanya dari Univeristas di Israel telah membuka situs yang berisi jawaban akan masalah kehidupan dalam prespektif Alquran.

Situs yang beralamat di www.Quranet.net, dikelola secara penuh oleh Profesor Israel dan muridnya. Situs yang mengusung tema Bridge Betwen Islam and the West tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan antara Islam dengan dunia barat.

"Kami mencoba mentransformasikan Alquran dengn kehidupan yang modern ini. Pasalnya ayat dalam Alquran dapat memberikan jawaban tentang kehidupan," ujar Ofer Grosbrand, salah satu pengajar di Academic Arab College yang telah barafiliasi dengan Haifa University.

Seperti yang dilaporkan CNN, Selasa (9/12/2008), situs ini nantinya diharapkan akan meluruskan segala informasi yang salah tentang Islam, khususnya tentang ajaran Islam Fundamentalis yang selalu membenarkan aksi teroris. Mereka ingin mengubah pandangan yang salah tentang Islam. DIharapkan masyarakat yang mengunjungi situs tersebut dapat menganggap Islam itu Indah.

"Situs ini ingin menjawab semua, khususnya yang berkaitan dengan psikologi yang selama ini salah ditafsirkan, baik oleh orang Arab, maupun dunia barat. Alquran itu datangnya dari Tuhan dan tidak ada yang dapat membantahnya," tambah Grosbrand.

Meski bertujuan mulia, media barat menuding situs ini memiliki agenda politik negara Israel. Pasalnya meski telah mempelajari Islam dan Alquran, namun semua pengelola di situs ini mendapatkan pelajaran tersebut dari Israel, bangsa yang selama ini mereka tuding telah melakukan penindasan.

Dalam situs tersebut terdapat beberapa nama tokoh Israel seperti Sheikh Musa Admani, sampai dengan Profesor Yuli Tamir yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan Israel. (srn)

No comments:

Post a Comment