12 December 2008

Google Chrome Siap Menggeser IE

Setelah melakukan beberapa uji coba melalui versi beta, akhirnya Google resmi merilis Google Chrome secara penuh.

Salah satu layanan web terkemuka Google siap menggeser posisi Internet Explorer (IE), dengan mengelurkan web browser itu. Keyakinan penuh Google ini didasarkan antusias pengguna dalam mengunduh Chrome selama versi beta.

Sebenarnya keputusan 'cabut' dari beta ini selangkah lebih awal. Pasalnya Google, sebelumnya akan mengeluarkan versi Chrome secara penuh pada bulan Januari 2009 mendatang.

"Kami menjamin, bahwa Chrome akan jauh lebih mudah penggunaanya dalam mengeksplorasinya," tukas Anders Sandholm, Manajer Produk Google, seperti yang dilansir Times, Jumat (12/12/2008).

Optimisme Google makin membumbung, setelah sebuah tes membuktikan bahwa Chrome telah digunakan oleh sepuluh juta pengguna aktif. Selain itu, beberapa perusahaan juga diklaim yang berhasil meng-update Chrome mengatakan aplikasi ini telah meningkatkan kecepatan sebesar 50 persen.

Tantangan terberat tentu sedang menanti aplikasi yang sudah diluncurkan sejak September lalu. Pasalnya, Internet Explorer masih menjadi favorit dengan menguasai 71 persen pangsa pasar di seluruh dunia, sedangkan Mozilla Firefox hampir 20 persennya.

"Kami siap dengan tantangan itu semua. Sebab, Chrome juga kompatibel dengan Apple dan Linux pada pertengahan tahun 2009," ujar Sandholm optimis. (srn)


No comments:

Post a Comment